4 Pemain Dota Berdarah Timur Tengah

4 Pemain Dota Berdarah Timur Tengah – DotA 2 adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Banyak turnamen yang diadakan yang hadiahnya sangat besar seperti The International dan Turnamen Major besar lainnya dengan diadakannya turnamen ini banyak sekali pemain profesional bermunculan. Memang sih, kebanyakan pemain profesional itu berasal dari Eropa dan America seperti Dendi dari Navi dan Arteezy dari Evil Geniuses. Tapi, jangan salah gaes Pemain Dota Berdarah Timur Tengah ada juga loh. Bahkan ada yang sampai memenangkan The International. Mau tau siapa saja? Kuy kita lihat !

1.Amer “Miracle” Al-Barqawi

Kalian yang main DotA 2 pasti tidak asing dengan nama ini. Miracle adalah orang pertama yang menembus angka matchmaking rating (MMR) hingga 9000 sekarang emang sudah banyak yang menembus MMR 9000 tapi kalau dulu cuman doi doang gaes. Miracle adalah seorang anak yang dilahirkan dengan kewarganegaraan ganda, ayahnya memiliki darah Yordania dan ibunya memiliki darah Polandia. Namun miracle besar di Yordania yang berbatasan langsung dengan Arab Saudi. Miracle mulai bermain dota pada tahun 2006 kala itu umurnya belum genap 10 tahun. Pantesan jago ya gaes dari kecil udah main dota xD

2.Omar “w33” Aliwi

Omar “w33” Aliwi lahir dan besar di Romania sebagai seorang muslim karena ayahnya yang berkebangsaan suriah doi ikut ayahnya gaes berkebangsaan suriah juga. W33 adalah orang pertama yang menembus angka matchmaking rating (MMR) 8000. w33 mulai bermain DotA pada 2004 dan memulai karir profesional dengan membentuk tim bernama Balkan Bears pada tahun 2015. Meskipun belum menuai prestasi yang gemilang w33 tidak menyerah sampai saat w33 bergabung dengan Tim Secret. Nah, di Team Secret ini gaes nama doi melambung tinggi bersama sang kapten Puppey Team Secret banyak memenangkan turnamen besar kala itu.

3.Salehi “Kuroky” Takhasomi

Salehi “Kuroky” Takhasomi lahir di Iran dan memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Iran dan Jerman namun saat ini dia tinggal di Jerman tepatnya di Berlin. Sejak kecil Kuroky memiliki cacat di kakinya karena kekurangan itu yang membuat dia fokus bermain game dan membuahkan hasil seperti sekarang. Dalam perjalanan karirnya ia selalu berpindah-pindah tim namun menuai prestasi gemilang ketika di Team Liquid yang berhasil menjuarai The International 7.

4.Yazied “YapzOz” Jaradat

Yazied “YapzOr” Jaradat pemain profesional DotA asal Yordania yang baru-baru ini membuat kagum para pemain DotA karena kepiawaiannya bermain Rubick. Pemain asal Yordania ini memulai karir profesional pada tahun 2012. Tapi sampai awal 2016, dia selalu bermain di tim semi profesional. Nama YapzOr mulai dikenal setelah dia bergabung dengan tim No Diggity kemudian Escape Gaming yang berhasil mendapatkan Wild Card di turnamen The International 6 namun sayang Escape Gaming harus gugur setelah di kalahkan Fnatic 0:1 pada babak pertama bracket bawah. Pada tahun 2017 Yapz0r bergabung dengan Tim Secret dan berhasil memenangkan DreamLeague Season 8.

2 Replies to “4 Pemain Dota Berdarah Timur Tengah”

Leave a Reply